Tips Merawat Smartphone Android di Rumah

Merawat smartphone android

Merawat smartphone android

Smartphone adalah alat komunikasi yang sekarang sering dipakai oleh orang-orang. Tanpa adanya smartphone, komunikasi akan terhambat prosesnya.

Apalagi sekarang sudah zamannya internet dalam segala hal. Maka Merawat Smartphone Android adalah hal yang wajib sekali untuk Anda lakukan. Agar smartphone yang Anda miliki bisa digunakan secara jangka panjang.

 

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Merawat Smartphone Android

Kehidupan sekarang selalu bergantung pada smartphone. Mau main game, download lagu di stafaband, streaming video, mengorder transportasi atau memesan makanan semuanya menggunakan smartphone. Maka menjadi hal lumrah jika orang-orang sangat merawat smartphonenya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menyimak merawat smartphone android di bawah ini:

 

1. Simpan di Tempat Aman

Sama dengan perangkat elektronik lainnya, smartphone juga bisa rusak ketika terkena air. Maka Anda harus menjauhkan ponsel Anda dari hal-hal yang bisa membasahi ponsel. Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah jangan tempatkan smartphone di ujung meja. Hal ini dapat membuat smartphone Anda rawan jatuh dan pecah. Untuk itu lebih baik tempatkan saja smartphpone Anda di tengah meja atau di tempat-tempat yang sekiranya tidak akan jatuh.

 

2. Gunakan Pelindung

Layar smartphone adalah sebuah komponen yang paling berisiko untuk terjadi kerusakan. Maka Anda perlu tahu tentang merawat smartphone android. Hal kecil yang gampang sekali diterapkan adalah dengan memasang pelindung pada layar ponsel Anda. Setidaknya dengan dipasangnya pelindung, layar smartphone Anda tidak akan segampang itu terjadi kerusakan. Cara lain untuk melindungi ponsel adalah dengan menggunakan casing pada seluruh body ponsel.

 

3. Hati-hati dalam Mencharger

Dalam mencharger handphone, Anda harus menggunakan charger asli dari pabrik. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada komponen dalam smarphone. Merawat smartphone android yang lain dan perlu Anda lakukan adalah dengan mencharger secara berkala. Mengingat kebutuhan mencharger smartphone berbeda-beda maka Anda perlu memperhatikan persoalan ini. Jangan terlalu sering mencharger handphone dan gunakanlah smartphone untuk hal-hal yang penting. Semua ini dilakukan untuk menghemat baterai smartphone Anda.

 

4. Bersihkan Secara Rutin

Ponsel yang Anda gunakan secara rutin pasti ada debu-debu yang menempel di perangkatnya. Untuk kenyamanan Anda dalam memakai ponsel, maka sering-seringlah untuk membersihkan ponsel Anda. Jangan gunakan tisu basah atau air karena air adalah musuh terbesar smartphone. Pakai saja tisu alkohol untuk membersihkan layar dan casing ponsel.

 

5. Rawat Baterai Baik-Baik

Smartphone dengan kondisi baterai yang sudah bocor memang sangat menjengkelkan. Padahal baru 1 jam dipakai, tapi sudah harus diisi kembali. Atau hal lain yang terjadi adalah baterai rusak karena tetesan air. Maka sebaiknya selalu jaga kondisi baterai dalam keadaan kering. Jangan sampai handphone terkena air hujan, hindari handphone dari minuman, supaya ketika tumpah tidak mengenai ponsel Anda.

Hal-hal di atas memang sedikit ribet dilakukan, tapi demi keberlangsungan umur smartphone, Anda perlu menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Sekalipun setiap tahun model smartphone selalu berubah-ubah dengan berbagai kecanggihan yang menyertainya, namun akan lebih baik lagi jika Anda selalu merawat smartphone yang sekarang Anda punya. Setidaknya cobalah menjadi pribadi yang tidak konsumtif. Belajar menjadi seseorang yang membeli barang ketika dibutuhkan bukan membeli yang menjadi keinginan. Merawat Smartphone Android tergolong gampang untuk Anda lakukan di rumah. Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu lagi malas merawat handphone Anda. Cara di atas sudah dijelaskan sedetail mungkin, jadi selamat mencoba di rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*